test

News

Kamis, 27 Januari 2022 09:21 WIB

Diserang KST di Puncak Papua, Dua Prajurit TNI Gugur

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

2 Anggota TNI gugur diserang teroris Papua. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali melancarkan aksi penyerangan ke pos TNI yang berada di Bukit Tepung Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak pada Kamis (27/1/2022) pagi tadi.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan, akibat penyerangan tersebut kemudian terjadi kontak tembak hingga membuat dua prajurit TNI dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan dan gugur.

"Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibat dari kejadian ini, 2 orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam keterangan tertulis.

Kolonel Inf Aqsha menjelaskan, dari dua prajurit yang terkena tembakan satu meninggal di tempat. Sementara satu lainnya meninggal usai menerima pertolongan di klinik terdekat.

"Dari dua Prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga Kab. Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kondisi di sekitar lokasi masih terjadi baku tembak. Namun dipastikan tidak ada masyarakat yang menjadi korban dari serangan tersebut. Dalam hal ini Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH masih melaksanakan siaga di Pos Gome dan evakuasi terhadap para korban.

"Kondisi terakhir di lokasi tersebut saat ini masih terjadi kontak tembak dan tidak ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi. Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan  pengabdian kepada NKRI," tutupnya.

BERITA TERKAIT