test

Olahraga

Senin, 7 Oktober 2019 08:44 WIB

Konflik Unai Emery dengan Mesut Ozil Kembali Terjadi

Editor: Redaksi

Mesut Ozil dan Unai Emery. (Foto: Dok Net)

PMJ - Pelatih Arsenal Unai Emery kembali tak mamainkan Mesut Ozil ketika Arsenal menjamu Standard Liege. Emery mempunyai alasan kuat untuk tak memainkan sang gelandang serang dalam laga Gunners di Europa League.

Dalam laga yang digelar, Jumat (04/10/2019) dinihari WIB, Klub Meriam London sukses mengamankan tiga poin kala menjamu Standard Liege Wakil Premier League tersebut berhasil meraih kemenangan empat gol tanpa balas di rumah mereka sendiri, Emirates Stadium.

Tetapi, salah satu hal yang menarik perhatian tentu keputusan Emery untuk tidak memasukkan nama Ozil di antara 18 pemain yang disiapkan dalam laga tersebut. Sang pemain juga tak dimainkan tatkala Arsenal bermain imbang melawan United pekan lalu. Emery disebut kecewa karena kemampuan Ozil dirasa telah menurun. Pelatih asal Spanyol itu merasa mantan Bremen tak pantas untuk berada di tim utama Arsenal.

“Saya berpikir setiap saat untuk memutuskan pemain terbaik untuk setiap laga dan pemain terbaik di skuad untuk main dan membantu kami,” ungkap Emery kepada BT Sport pasca laga.

“Ketika saya memutuskan ia tidak berada dalam skuad, itu karena saya pikir pemain lain lebih pantas berada di sana. Minggu kami punya laga lain. Dan kami akan memutuskan hal yang sama.”

Sikap tegas Emery tersebut kian mempersulit situasi Ozil di Arsenal. Dengan status pemain bergaji tertinggi, besar kemungkinan ia akan segera dilepas demi menjaga kesehatan finansial klub The Gunners. (FER)

BERITA TERKAIT