test

Regional

Selasa, 25 Januari 2022 10:50 WIB

Bentrok Warga di Sorong, Tempat Karaoke Terbakar dan Belasan Tewas

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Ilustrasi kasus pengeroyokan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fifi).

PMJ NEWS - Keributan terjadi Kota Sorong, Papua mengakibatkan belasan orang meninggal dunia. Peristiwa bermula dari pertikaian antara dua kelompok warga yang menyebabkan satu orang tewas dibacok.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menuturkan pertikaian itu terjadi lantaran salah paham antara dua kelompok warga asal Maluku di tempat karaoke.

Menurutnya, dua hari lalu sudah dilakukan upaya damai, namun tetap berlanjut hingga terjadi bentrok Selasa dini hari. Akibat pertikaian tersebut, sebuah tempat karaoke terbakar dan menewaskan belasan orang yang terjebak di dalam bangunan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan korban tewas akibat insiden tersebut bertambah menjadi 19 orang.

"1 meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal di tempat hiburan yang terbakar," kata Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Ia menyebutkan bahwa petugas hingga saat ini masih melakukan pendalaman dan penyisiran terkait dengan jumlah korban dalam insiden itu.

Dedi melanjutkan, polisi saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut pihak-pihak yang diduga bertanggungjawab atas insiden pertikaian berujung pada pembakaran tempat karaoke tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari dua kelompok tersebut," tambahnya.

Sementara sebelumnya, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menyebut korban yang ditemukan 11 orang.

"Sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi," kata Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Ary menerangkan semula pihaknya menduga bahwa semua orang yang berada di dalam karaoke Double 0 tersebut sudah dievakuasi. Namun ternyata, tim pemadam kebakaran masih menemukan korban meninggal dunia akibat terjebak di dalam ruangan.

Korban pembacokan saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit. Sementara, belasan korban yang meninggal dunia akibat terjebak di tempat karaoke tengah mendapat penanganan lebih lanjut oleh polisi.

BERITA TERKAIT