test

Olahraga

Rabu, 9 Oktober 2019 19:51 WIB

Marco Giampaolo Resmi Didepak AC Milan

Editor: Redaksi

Marco Giampaolo. (Foto: Dok Net)

PMJ - Klub raksasa Serie A Italia AC Milan mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah memecat Marco Giampaolo dari kursi pelatih Rossoneri.


Pengumuman resmi itu sendiri dilakukan pada Selasa (08/10/2019) sore atau Rabu (09/10/2019) dini hari WIB. Sebelum ada rilis resmi, rumor pemecatan Giampaolo sudah santer terdengar beberapa pekan terakhir.

“AC Milan mengumumkan telah membebaskan Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Klub pun berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang dilakukan serta mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya.” demikian pernyataan resmi dari situs AC Milan.

Giampaolo sendiri diangkat sebagai allenatore Milan pada musim panas kemarin menggantikan peran yang sebelumnya dipegang oleh Gennaro Gattuso.

Dengan skema 4-3-1-2, Giampaolo disebut akan mampu mengembalikan kejayaan Milan masa silam.

Namun sayang, Milan justru tampil kurang bagus pada musim ini. Mereka hanya menang tiga kali dari tujuh laga di liga. Sisanya berakhir dengan kekalahan.

Boleh dikatakan, persiapan pra musim yang minim disebut sebagai penyebab utama. Selain juga terlambatnya para pemain baru bergabung dengan tim musim panas kemarin.

Beberapa nama juga sudah dikaitkan dengan Milan untuk mengisi kekosongan posisi manajer. Mulai dari Luciano Spalletti, Arsene Wenger, Claudio Ranieri, Rudi Garcia, hingga Marcelino.

Dari nama-nama di atas kemungkinan besar Milan akan bekerja sama dengan Spalletti. Alasannya, dirinya berstatus pengangguran namun masih terikat kontrak dengan Inter Milan.

Milan pun berusaha membujuk Inter agar melepas Spalletti. Sayang, usahanya masih ditolak I Nerazzurri. (FER).

BERITA TERKAIT