test

News

Sabtu, 22 Januari 2022 15:03 WIB

Kurang Konsentrasi, Pengemudi Honda Tabrak 4 Kendaraan di Bundaran Senayan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Ilustrasi pemasangan garis polisi di sekitar TKP (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS -  Insiden kecelakaan beruntun terjadi di Bundaran Senayan pada Sabtu (22/1/2022) dini hari tadi. Sebanyak empat kendaraan dihantam oleh pengemudi mobil Honda Civic di kawasan tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Arga Dirja Putra menerangkan kecelakaan ini berawal saat pengemudi Honda Civic berinisial AL melaju dari arah Utara ke Selatan di Jalan Jenderal Sudirman. 

Kemudian, sesampainya di Halte Bundaran Senayan, pengemudi menabrak kendaraan roda dua yang berada di depannya.

"Diduga pengemudi kurang hati-hati dan konsentrasi lalu menabrak motor di depannya yang dikemudikan oleh ADR dan berbonceng dengan AA," kata Arga saat dihubungi wartawan.

Setelah kejadian, pengemudi mobil Honda Civic kembali melaju dengan kecepatan tinggi dan menyerempet body motor milik RG di TL Bundaran Senayan yang tengah menunggu lampu merah.

"Usai menyerempet, kendaraan terus melaju ke arah Selatan tanpa memperdulikan lampu merah dan saat hendak berbelok namun kurang hati-hati dia kembali menabrak kendaraan Daihatsu Grandmax. Setelah menabrak, kendaraan itu mundur lalu menabrak kendaraan lain yaitu Mitshubishi Mirage," sambungnya.

Total terdapat lima kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan beruntun ini. Sementara korban berinisial ADR dan AA mengalami luka sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Arga menjelaskan, pengemudi Honda Civic berhasil diamankan. Pihaknya kini tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai insiden kecelakaan beruntun tersebut.

"Sudah kita amankan, masih dalam proses," tandasnya. 

BERITA TERKAIT