test

News

Selasa, 18 Januari 2022 21:02 WIB

Resmi Jadi ASN Polri, Ini Target Kerja Novel Baswedan Cs

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Novel Baswedan saat di Mabes Polri. (Foto; PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Novel Baswedan bersama 43 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Korps Bhayangkara.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menerangkan Novel Baswedan Cs diberikan target kerja khusus selama menjadi ASN Polri. Salah satunya meningkatkan indeks persepsi korupsi.

"Target sasaran kerjanya yaitu peningkatan indeks persepsi korupsi, pendapatan negara serta keberhasilan program pemulihan ekonomi nasional," kata Ramadhan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri).
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri).

Hingga saat ini, Novel Cs telah berkoordinasi dengan kementerian serta lembaga terkait dalam rangka melakukan pencegahan korupsi hingga monitoring.

"Mereka sudah ditugaskan dalam satgas pencegahan korupsi. Satgas itu telah bekerja dan berkoordinasi dengan sejumlah kementerian untuk melakukan deteksi, pencegahan hingga monitoring," tukasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik 44 mantan pegawai KPK menjadi ASN di lingkungan Korps Bhayangkara. Dalam kesempatan itu, Sigit meminta Novel Baswedan dan kawan-kawan memperkuat jajaran organisasi Polri.

"Dalam rangka memperkuat komitmen kami terkait dengan pemberantasan tindak pidana korupsi dan ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden (Joko Widodo)," ujar Sigit di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (9/12/2021) lalu.

BERITA TERKAIT