test

News

Senin, 17 Januari 2022 06:36 WIB

Pembalap Senior Apresiasi Ajang Balap Street Race Polda Metro Jaya

Editor: Hadi Ismanto

Pembalap Senior, Cabix mengapresiasi ajang balap Street Race Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Ajang balap jalanan atau street race yang diselengarakan Polda Metro Jaya di kawasan Ancol, Jakarta Utara mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari peserta.

Seorang pembalap senior bernama Cabix mengatakan ide Polda Metro Jaya menggelar street race sangat cemerlang. Pasalnya, ajang ini menjadi wadah baru agar tidak melakukan balapan liar yang meresahkan masyarakat.

"Sebenarnya ini lebih bagus ya, karena enggak ada balap liar lagi. Dengan adanya Polda Metro menyediakan tempat dan mengadakan event ini sangat bagus," jelas Cabix kepada wartawan, Minggu (16/1/2022).

Kendati begitu, Cabix mencatat masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki jika ke depannya kepolisian menyelenggarakan ajang balap jalanan secara rutin. Dia menyarankan kategori kelas disesuakani dengan jenis kendaraannya.

"Ini saya melihat masih acak-acakan, misalnya kelasnya itu masih acak. Misalnya, kendaraan apa digabung sama kendaraan bebek. Jadi masih belum rapih, harusnya kelasnya lebih ditata contoh ninja sama ninja," terangnya.

"Tapi ini masih baru, jadi dimaklumi. Harapannya ke depan ini bisa lebih rapih, lebih bagus lagi dari kelasnya, dari safety-nya khususnya di arenanya lebih diperbaiki lagi. Tentunya dibalik itu semua, makasih banget untuk Kapolda Metro Jaya atas acara ini," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran berharap ajang balap jalanan atau street race bisa menjadi wadah untuk melahirkan prestasi dan bakat baru di dunia balapan motor.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi dengan mitra-mitra terkait, kita bisa melahirkan prestasi dan bisa mencari bakat-bakat baru," ucap Fadil kepada wartawan.

BERITA TERKAIT