News

Jumat, 14 Januari 2022 22:01 WIB

Menkes Harap Masifnya Vaksinasi Booster Dapat Perkuat Kekebalan Imunitas

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: YouTube Kemenkes).

PMJ NEWS - Program vaksinasi booster atau lanjutan telah dimulai sejak 12 Januari 2022. Penyuntikan vaksin ini menyasar prioritas orang lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

"(Vaksinasi) booster kan sudah jalan, kemarin untuk lansia dan kelompok rentan," ujar Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin seusai meninjau ketersediaan obat Covid-19 di PT Amarox Global Pharma, Kabupaten Bekasi, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut Menkes Budi juga mengatakan nantinya vaksin booster akan diberikan kepada kelompok usia 18 tahun ke atas. Namun, hal ini akan didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Rencananya, kita akan buka semua untuk yang di atas 18 tahun dan sudah lengkap divaksinasi 2 dosis dalam waktu 6 bulan," ucapnya.

"Untuk yang 18 tahun ke atas, kita akan bicara sama Bapak Presiden dulu di weekend (minggu) ini. Jadi, Bapak Presiden yang memimpin rapat," sambungnya.

Budi berharap dengan pemberian vaksin booster untuk semua kelompok di atas 18 tahun dapat memperkuat kekebalan komunitas masyarakat. Apalagi kasus Omicron di Indonesia semakin bertambah.

"Mudah-mudahan dapat memperkuat imunitas kita terutama, Jakarta sudah ada transmisi lokalnya (Omicron)," tukasnya.

BERITA TERKAIT