test

News

Selasa, 11 Januari 2022 13:35 WIB

Sidang Perdana Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Digelar 18 Januari

Editor: Hadi Ismanto

Kondisi Lapas Kelas I Tangerang paska kebakaran. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Pengadilan Negeri (PN) Tangerang akan menggelar sidang kasus kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang. Persidangan perdana ini rencananya dilaksanakan pada 18 Januari 2022.

Humas PN Tangerang, Arif Budi Cahyono mengatakan ada empat tersangka dari kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang. Hal tersebut berdasarkan berkas yang dikirim dari Kejari Kota Tangerang.

"Iya, rencananya sidang perdana akan digelar pada 18 Januari 2022," jelas Arief Budi Cahyono kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Arief menjelaskan, sidang kebakaran Lapas Kelas I Tangerang rencananya akan dipimpin oleh R Aji Suryo sebagai Ketua Majelis Hakim dan didampingi hakim anggota, Ismail dan Ey Istianawati.

Disinggung mengenai agenda persidangan, Arief mengungkapan dirinya belum mengetahui secara detail. Dia pun belum dapat memastikan apakah persidangan akan digelar secara online atau persidangan langsung.

"Tanya jaksa ya, dihadirkan langsung atau online," ucapnya.

Sebagai informasi, kebakaran di Blok C Lapas Kelas I Tangerang terjadi pada 8 September 2021 lalu. Akibat insiden ini sebanyak 49 narapidana dinyatakan tewas.

BERITA TERKAIT