test

News

Minggu, 9 Januari 2022 20:09 WIB

Tren Terus Naik, KAI Imbau Penumpang KRL Hindari Kepadatan Jam Sibuk

Editor: Hadi Ismanto

Penumpang KRL Commuter Line turun di Stasiun Cawang. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT KAI Commuter mencatat jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek pada pekan pertama Januari 2022 mengalami tren peningkatan. Hal ini sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat setelah libur Tahun Baru.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan volume pengguna KRL Jabodetabek rata-rata sebanyak 518.941 pengguna. Data itu meningkat 17 persen dari rata-rata volume sepanjang Desember 2021, sebanyak 443.536 pengguna per harinya.

Dengan adanya peningkatan ini, Anne meminta pengguna untuk merencanakan waktu kembali ke Jakarta dari daerah penyangga. Dia menyarankan pada Minggu malam.

"KAI Commuter mengajak para pengguna KRL terutama bagi pengguna yang akan kembali ke Jakarta dari daerah penyangganya, untuk menggunakan perjalanan KRL pada akhir minggu ini," pesan Anne dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Selain itu, lanjut Anne, pihak KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama berada di peron maupun di gerbong kereta.

"Kami juga berharap pengguna KRL untuk lebih disiplin mengikuti antrean penyekatan di stasiun dan selalu mentaati protokol kesehatan yang berlaku di dalam perjalanan KRL," jelasnya.

Pada masa PPKM Level 2 di wilayah Jakarta saat ini, KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.005 perjalanan KRL dengan jam operasional mulai pukul 04.00-22.00 WIB per harinya.

KAI Commuter mengoperasikan 309 jadwal perjalanan yang melayani di jam sibuk pagi hari pada pukul 04.00-09.00 WIB, dan 241 jadwal perjalanan yang melayani di jam sibuk sore dan malam hari pada pukul 16.00-20.00 WIB.

"Pengguna KRL diimbau untuk mempersiapkan dan mengatur waktu perjalanannya di luar jam-jam sibuk pagi dan sore, dengan mengakses aplikasi KAI Access untuk mendapat info kepadatan di stasiun, posisi KRL secara real time, dan jadwal perjalanan," tukasnya.

BERITA TERKAIT