test

Hukrim

Sabtu, 5 September 2020 13:58 WIB

Rencana Pemanggilan Ketiga, Polisi: Hadi Pranoto Masih Kurang Sehat

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan (Foto : PMJ News/Fjr)

PMJ - Penyidik Polda Metro Jaya sudah melakukan pemanggilan sebanyak dua kali terhadap Hadi Pranoto (HP) sebagai terlapor terkait kasus dugaan penyebaran berita hoax dari konten YouTube Dunia Manji alias akun milik Anji.

Bakan, polisi menyebut saat ini penyidik sudah berkoordinasi dengan pihak Hadi untuk pemanggilan ketiga.

"Koordinasi terakhir kita dengan tim kuasa hukumnya yang bersangkutan masih kurang sehat saudara HP. Mudah-mudahan Minggu depan (bisa diperiksa, red)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020).

Hadi Pranoto saat diwawancarai musisi Anji (Foto: PMJ/ Dok Net)

Kombes Yusri juga menyebut saat ini pihaknya tengah menunggu kabar dari pengacara Hadi. Jika nantinya kabar Hadi Pranoto sudah membaik, penyidik akan langsung melakukan pemeriksaan.

"Kita masih menunggu kok," ungkap Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Hadi Pranoto tidak hadir pada 13 Agustus lalu berkenaan pemanggilan pertama.

Kemudian pada pemanggilan kedua Hadi Pranoto sempat hadir pada tanggal 24 Agustus 2020. Ia sempat menjalani pemeriksaan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

Hadi Pranoto dilaporkan oleh CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid terkait klaim 'obat Corona' yang dikatakannya saat diwawancara oleh musisi Anji bulan lalu.

Keduanya dilaporkan oleh Muannas atas tuduhan penyebaran berita bohong. Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 3 Agustus 2020. (Fjr/ Fer).

BERITA TERKAIT