test

News

Jumat, 31 Desember 2021 16:10 WIB

Amankan Malam Tahun Baru, Polres Jaksel Terjunkan 1.086 Personel

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Azis Andriansyah saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan menerjunkan 1.086 personel dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021) malam. Mereka akan disebar di sejumlah titik rawan yang menjadi perhatian polisi

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut berdasarkan hasil pemetaan di wilayah Jakarta Selatan terdapat 28 titik rawan gangguan kamtimbmas pada malam Tahun Baru ini.

"(Untuk pengamanan malam tahun baru) yang dikerahkan 1.086 personel," ujar Kombes Azis kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Lebih lanjut Azis menjelaskan, pihaknya akan menempatkan petugas di puluhan titik yang rawan aksi tawuran hingga balap liar. Pengerahan personil kepolisian sebagai langkah antisipasi.

"Lokasi yang cukup rawan gangguan kamtibmas pada malam Tahun Baru seperti tahun-tahun sebelumnya. Misalnya rawan tawuran, balap liar, dan pesta kembang api yang menimbulkan kerumunan maupun perselisihan," ungkapnya.

Selain itu, kata Azis, kepolisian juga akan menggelar patroli mobile yang dilakukan oleh personel gabungan dari Polri-TNI dan Satpol PP DKI Jakarta.

Terkait titik diberlakukannya CFN, menurut Aziz, di Jakarta Selatan di antaranya berada di kawasan Kemang, Bulungan, Gunawarman, dan Senopati.

"Yang Polres Jakarta Selatan memiliki tanggung jawab di sekitar Kemang, Bulungan, dan lain sebagainya," tukasnya.

BERITA TERKAIT