test

News

Jumat, 24 Desember 2021 11:35 WIB

Jokowi Resmikan Gedung Baru DMI yang Dibangun di Tanah Sitaan BLBI

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Jokowi memberikan sambutannya. (Foto: PMJ/YouTube Sekpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo meresmikan kantor Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang berlokasi di kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (24/12/2021).

"Bismillahirrahmanirrahim, pagi ini saya resmikan gedung kantor pimpinan pusat Dewan Masjid Indonesia," ujar Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi menjelaskan gedung baru kantor DMI ini berdiri diatas tanah hasil sengketa Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang telah diambil alih Kementerian Keuangan.

"Gedung ini dibangun di atas tanahnya BLBI yang sudah diambil Kementerian Keuangan," imbuhnya.

Jokowi lantas menceritakan, lokasi gedung DMI ini merupakan pilihan Ketua DMI Jusuf Kalla yang kemudian disetujui dirinya. Lantaran dinilai sangat cocok dan berada di lokasi yang strategis dengan kantor Ormas Islam.

Lebih lanjut, Jokowi juga menjelaskan DMI sudah sepantasnya memiliki gedung baru. Sebab selama 10 tahun berdiri, DMI hanya mengontrak sana-sini.

"Waktu beliau masih menjadi Wakil Presiden. Pak JK cerita bahwa DMI sudah 50 tahun berdiri tapi belum memiliki kantor sendiri. Bahkan selama pak JK menjadi ketua, kantor DMI sudah berpindah selama lima kali," jelas Jokowi.

Maka dari itu, dengan peresmian gedung baru DMI ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para pengurus untuk menjadikan masjid sebagai tempat beribadah dan pusat pendidikan bagi umat islam.

"Bisa menjadi pusat dakwah yang mencerdaskan dan berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, memperkokoh ikatan kebangsaat dan pusat pengembangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

BERITA TERKAIT