Entertainment

Jumat, 17 Desember 2021 13:05 WIB

Final Miss World 2021 Ditunda, 17 Peserta Positif Covid-19 Termasuk RI

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Miss Indonesia Carla Yules mewakili Indonesia dalam Ajang Miss World 2021. (Foto: Instagram @missindonesia)

PMJ NEWS - Ajang kecantikan Miss World 2021 ditunda sementara usai 17 perwakilan negara terkonfirmasi positif Covid-19. Satu dari 17 orang tersebut merupakan wakil dari Indonesia, Carla Yules.

Dikutip dari laman Facbeook resminya, finas Miss World 2021 yang semula akan digelar di Coliseum Jose Miguel Agrelot, Puerto Rico akan dijadwalkan ulang dalam waktu 90 hari kedepan.

Keputusan tersebut diambil, usai penyelenggara ajang tersebut berkoordinasi dengan ahli medis dan virolog serta pihak Departemen Kesehatan Puerto Rico.

"Keputusan ini dibuat penyelenggara, yang mana acara final akan ditunda untuk siaran globalnya di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam waktu 90 hari kedepan," demikian keterangan penyelenggara, Jumat (17/12/2021).

Sebelumnya, pihak penyelenggara ajang Miss World 2021 juga menyatakan bahwa terdapat 7 orang kandidat yang diisolasi karena kemungkinan terinfeksi virus Covid-19.

"Dalam kasus Miss World ini, ada 17 orang yang positif. Kemarin ada pembicaraan juga mengenai tujuh orang (kemungkinan terpapar), tetapi jumlah tersebut naik," ujar juru bicara departemen kesehatan Puerto Rico Lisdian Acevedo.

Menyikapi hal tersebut, pihak penyelenggara juga sebelumnya meningkatkan langkah pengamanan dan pencegahan virus Covid-19, termasuk kepada tiap kontestan, tim produksi, juri, hingga penonton.

Namun, langkah tersebut dianggap masih kurang efektif sehingga memutuskan acara harus ditunda dalam beberapa waktu kedepan.

BERITA TERKAIT