News

Rabu, 15 Desember 2021 13:35 WIB

Wagub DKI: Orangtua Harus Bantu Pastikan Anak Dapatkan Vaksin

Editor: Ferro Maulana

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap partisipasi para orangtua dalam memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 kepada anak di Jakarta.

"Prinsipnya petugas sudah siap, vaksin sudah siap. Sekarang tugas kita sebagai orangtua harus membantu memastikan anak-anak kita harus segera kita ajak untuk mendapatkan vaksin. Demi kesehatan serta kebaikan anak-anak kita," terang Ariza di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Lebih jauh Ariza mengatakan, saat ini semua keperluan vaksinasi telah tersedia. Dirinya pun berharap agar dapat menyelesaikan vaksinasi terhadap anak secepatnya.

"Tentu vaksinasi anak yang sudah dimulai kemarin tanggal 14 ya. Harus diselesaikan secepat mungkin ya," tuturnya.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun di Jakarta Utara melebihi target.

Bahkan, Camat Pademangan Didit Mulyadi memastikan, vaksinasi yang dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pademangan Timur ini hanya menargetkan kuota 50 peserta pada Selasa (14/12/2021) kemarin.

"Alhamdulillah vaksinasi perdana bagi anak usia enam sampai sebelas tahun di SDN 05 Pademangan Timur ini diikuti 83 pendaftar dari target awal 50 peserta," ungkap Camat Pademangan Didit Mulyadi.

Ia melanjutkan, kebijakan baru vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak. Karena itu, diharapkan kekebalan imunitas komunal (herd immunity) terhadap Covid-19 di Kecamatan Pademangan makin meningkat.

BERITA TERKAIT