test

Olahraga

Selasa, 7 Desember 2021 22:01 WIB

PSSI Buka Opsi Kehadiran 100 Penonton Per Klub di Perempat Final Liga 2

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi PSSI. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan kemungkinan untuk menggelar uji coba kehadiran penonton di babak delapan besar (perempat final) Liga 2 2021 mulai 15 Desember mendatang.

Nantinya uji coba tersebut bakal dihadiri 100 suporter per klub.

Sekarang, dua stadion telah disiapkan untuk menggelar babak delapan besar Liga 2 tahun ini.

Adapun dua venue itu seperti Stadion Pakansar, Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Nantinya, PSSI juga akan mengundang pejabat pusat dan daerah, sponsor dan rekanan atau partner klub dengan kuota sebanyak 10 orang per sponsor.

Di samping itu, juga terdapat title sponsor, co-sponsor, ofisial sponsor Liga Indonesia Baru dengan kuota sebanyak 50 orang per sponsor, serta rekanan official broadcaster berkuotakan 10 orang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambut baik rencana tersebut usai rapat dengan PSSi dan LIB di Kantor Kemenpora, Jakarta.

“Kami baru saja membahas tentang persiapan kompetisi sepakbola yang akan dimulai dengan penonton,” ujarnya.

“Karena ini merupakan tahap awal, maka akan dilakukan uji coba terlebih dahulu,” ungkap Menpora.

“Yang kita lakukan hari ini adalah diskusi persiapan, nanti beberapa hari ke depan saya akan mengundang lagi rapat dari pihak Kepolisian, BNPB, Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan,” jelasnya.

“Dan tentu kita koordinasikan dengan penanggung jawab PPKM wilayah Jawa dan Bali karena ini dilakukan di pulau Jawa,” tandasnya.

Untuk diketahui, delapan tim yang mengikuti babak delapan besar Liga 2 di antaranya, PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Sulut United, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.

 

BERITA TERKAIT