test

News

Selasa, 7 Desember 2021 09:07 WIB

Jokowi: Indonesia Satu dari Lima Negara Sukses Kendalikan Pandemi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat memberikan keynote speaker dalam acara OJK Virtual Innocvation Day 2021. (Foto: YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1. Hal ini berkat kerja keras dan gotong royong seluruh pihak.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat membuka Kongres DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/12/2021).

"Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1. Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan," ungkap Jokowi.

Jokowi menyampaikan, keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19 menunjukkan kemampuan bangsa dalam mengubah tantangan sulit menjadi peluang agar mampu bergerak maju.

Menurut dia, Indonesia juga telah sangat teliti dan hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan sehingga mampu mengendalikan pandemi Covid-19 dan secara beriringan memulihkan ekonomi masyarakat.

"Tatkala dunia lockdown di mana-mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati hati," tuturnya.

Pandemi Covid-19, lanjut Jokowi, menjadi salah satu tantangan dan disrupsi yang memaksa Indonesia, pun dunia, untuk menerapkan cara-cara pengembangan baru dan tata laksana normalitas baru.

"Disrupsi ini harus kita manfaatkan sebagai peluang. Ini ada peluang. Tatkala dunia berhenti sejenak kita harus tetap maju bergerak," tukasnya.

BERITA TERKAIT