test

News

Jumat, 3 Desember 2021 21:27 WIB

Lagi, Indonesia Terima 5,5 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca dan Covovax

Editor: Hadi Ismanto

Kedatangan vaksin Astrazeneca. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Indonesia kembali menerima kedatangan 5,5 juta dosis vaksin AstraZeneca dan Covovax. Kedua jenis vaksin Covid-19 ini tiba pada Kamis (2/12/2021) malam.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong mengatakan sebanyak 656 ribu dosis AstraZeneca tiba pukul 22.10 WIB. Sedangkan vaksin Covovax dengan jumlah 4.865.000 dosis tiba pada pukul 22.40 WIB.

"Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal," ujar Usman dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Menurut Usman, kedatangan kedua jenis vaksin tersebut merupakan komitmen pemerintah dalam mengamankan ketersediaan vaksin. Hal ini untuk mendukung peningkatan capaian vaksinasi di daerah-daerah.

Kendati begitu, Usman memastikan capaian vaksinasi butuh kerja sama dan peran serta semua elemen. Dia pun mengajak masyarakat segera divaksinasi, tidak perlu pilih-pilih vaksin karena semuanya aman.

"Vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Usman kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

BERITA TERKAIT