test

News

Jumat, 26 November 2021 15:35 WIB

PPKM Level 3, Bandara Soetta Tidak Siapkan Ekstra Flight di Libur Nataru

Editor: Fitriawan Ginting

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: PMJ News/IG @soekarnohattaairport)

PMJ NEWS - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan kebijakan pemerintah memberlakukan PPKM Level 3, pengelola Bandara Soetta langsung mempersiapkan skema baru di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang pesawat. Hal tersebut akan dirumuskan dalam satu atau dua hari kedepan.

Menurut President Director of PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, aturan ini akan membuat distribusi tiket merata setiap hari, sehingga tidak menumpuk di satu waktu. Maskapai akan diminta agar penambahan penjualan tiket tidak dilakukan di periode tertentu.

"Pembatasan jumlah tiket per hari kemungkinan akan kami berlakukan. Jadi ini harus sinkron dengan maskapai, jadi maskapai menjual tiketnya juga tidak menumpuk di satu titik," kata Awaluddin, Jumat (26/11/2021).

“Jadi kalau biasa kan dijual di-peak season, dan kami sudah bicara dengan regulator. Jadi sequence itu kita atur contohnya distribusi penjualannya pun lebih landai," sambungnya.

Di libur Nataru juga nantinya tidak akan ada tambahan tambahan penerbangan. Sistem ini dianggap lebih bisa membatasi pergerakan masyarakat saat libur akhir tahun mendatang.

"Di samping itu memang tidak akan ada penambahan ekstra flight dan sebagainya. Itu mekanisme yang menurut kami lebih relatif sinkron dengan kebutuhan masyarakat," tandasnya.

BERITA TERKAIT