test

Hukrim

Jumat, 18 September 2020 14:30 WIB

Live di YouTube, Syekh Ali Jaber Doakan Pelaku Penusukan Lekas Sembuh

Editor: Ferro Maulana

PMJ – Kepolisian sudah menggelar rekonstruksi kasus penusukan Ulama Syekh Ali Jaber. Pelaku Alpin Andrian telah ditetapkan menjadi tersangka. Proses hukum masih berlanjut. Menyikapi kejadian ini, Syekh Ali Jaber memberikan pernyataan melalui siaran YouTube-nya hari ini, Jumat (18/9/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam pernyataannya di channel YouTube Syekh Ali Jaber, ia memberikan pernyataan resmi terkait kasus penusukan yang menimpa dirinya. "Terhadap pelaku saya doakan lekas sembuh. Peristiwa ini menjadi pelajaran agar tidak terulang. Dan, saya juga ingin berikan bendera Merah Putih agar pelaku mencintai ulama," ujar Syekh Ali Jaber.

Di lain kesempatan, Syekh Ali Jaber menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki musuh. “Saya tidak punya musuh dimanapun. Saya berharap kejadian ini menjadi pelajaran buat kita semua,” ungkapnya di sela-sela mengisi kajian di kota Malang, Kamis (17/9/2020).

Keterangan Syekh Ali Jaber dalam YouTube. (Foto: PMJ/ YouTube)

Kemudian, Syekh Ali Jaber pun berharap kasus penusukan dirinya tidak terkait dengan isu lain. “Saya harap ujian yang Allah SWT berikan kemarin, mohon jangan kaitkan dengan isu manapun. Tetap ini ujian dari Allah SWT,” tuturnya.

“Saya harap tetap kita (masyarakat, red) bersatu, menjaga shaf, rapatkan shaft kita untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik,” lanjutnya menegaskan.

Ia pun berharap umat Islam di Indonesia jangan mudah terprovokasi atas peristiwa tersebut. “Jamaah sekalian jangan terlalu mudah terpancing, terprovokasi, jadi sabar dan tenang ya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk Alpin Andrian di Lampung. Ketika itu Sang Ulama sedang mengisi acara wisuda Tahfidz Quran.(Fer)

BERITA TERKAIT