test

News

Kamis, 25 November 2021 14:50 WIB

Selamat Hari Guru, Kapolri: Sumber Kekuatan Bangsa Majukan SDM Unggul

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan guru merupakan sumber kekuatan bangsa Indonesia dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Hal tersebut diungkap Sigit dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tepat pada hari ini, Kamis (25/11/2021).

"Guru adalah sumber kekuatan bagi bangsa, khususnya untuk memajukan SDM yang unggul," ujar Sigit seperti dikutip dalam akun Instagram resminya, @kepalakepolisian_ri.

Sigit kemudian menjelaskan bahwa guru bukan hanya menjadi sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi juga menjadi sosok yang mampu mencetak generasi penerus bangsa Indonesia.

"Dahulu, orang filsuf berkata bahwa 'Orang hebat dapat melahirkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu tentunya bisa melahirkan ribuan orang-orang yang hebat," lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Banten ini juga menyebut peranan guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa cukup berat. Maka dari itu, ia mengajak seluruh pihak untuk mengapresiasi kinerja guru dan berharap pendidikan lekas pulih di masa pandemi Covid-19 ini.

"Khususnya di masa pandemi Covid-19, peran guru untuk mengawal pendidikan merupakan pilar utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021, Bergerak dengan hati, Pulihkan Pendidikan," tukasnya.

BERITA TERKAIT