test

News

Kamis, 25 November 2021 12:20 WIB

Hari Guru Nasional, Wapres: Terima Kasih Atas Dedikasi Kalian

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, 25 November 2021. Ma'ruf memastikan pemerintah akan terus meningkatkan kesejahteraan guru.

"Pemerintah akan terus memperbaiki kualitas pendidikan, termasuk meningkatkan kesejahteraan guru," ujar Wapres Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Menurut Ma'ruf, guru bukan haya sekadar profesi, melainkan bakti mulia para pendidik untuk membentuk karakter, mengasah kemampuan, dan mempersiapkan masa depan sebuah bangsa.

Dia menyampaikan, peran guru sudah dibutuhkan sejak dahulu hingga saat ini. Apalagi di tengah berbagai tantangan dunia modern dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini.

"Pasca bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945, gurulah yang menjadi tumpuan bangsa Jepang untuk bangkit membangun kembali negerinya yang sudah porak-poranda," tuturnya.

Pun demikian pada saat masa penjajahan, banyak pahlawan dalam dunia pendidikan. Salah satu adalah Ki Hajar Dewantara. Jasa dan dedikasi mereka menjadi teladan dan sumber kemajuan bangsa.

"Jasa mereka sangat besar, karena selain menjadi teladan dan suluh kehidupan, guru juga telah menjadi sumber kekuatan bagi kemajuan bangsa," tegasnya.

Wapres menyebut selama ini guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, karena memang jasanya yang tak ternilai. Oleh karena itu, pada momen peringatan Hari Guru Nasional ini, Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi para guru.

"Kepada kalian para guru, kami semua mengucapkan terima kasih atas dedikasi kalian yang tulus dalam menyemai tunas-tunas bangsa. Selamat Hari Guru. Indonesia maju karena baktimu yang tidak kenal waktu," tukasnya.

BERITA TERKAIT