test

News

Jumat, 5 November 2021 16:50 WIB

Ajak Masyarakat Vaksinasi, Jubir Covid-19: Akses Vaksin Tidak Mudah

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. (Foto: PMJ News/BNPB).

PMJ NEWS - Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito kembali mengingatkan masyarakat yang belum menjalani vaksin untuk segera divaksinasi. Dia menjamin seluruh jenis vaksin yang telah mendapatkan izin penggunaan darurat aman digunakan.

Menurut Wiku, manfaat vaksin untuk mencegah tingkat keparahan gejala dan menekan penularan Covid-19 tak perlu diragukan lagi. Dia menyebut pengadaan vaksin Covid-19 bukan sesuatu yang mudah.

"Ingat, akses terhadap vaksin tidak mudah untuk kita dapatkan. Sehingga harus sangat dihargai dan dipergunakan secara maksimal," ujar Wiku dikutip dari laman satgascovid19.go.id, Jumat (5/11/2021).

Dia menambahkan, seluruh jenis vaksin tak perlu dibanding-bandingkan manfaatnya, karena semua memiliki manfaat serupa. Berangkat dari pemahaman tersebut, dia meminta masyarakat agar tak lagi meragukan manfaat vaksin dan menghindari pemahaman yang keliru soal vaksinasi.

"Perlu diingat, UA menjadi syarat wajib sebelum vaksin dilakukan. Untuk menjamin untuk menjamin vaksin tersebut aman dan efektif untuk disuntikkan," tukasnya.

Sebagai informasi, Vaksin yang sudah didatangkan ke Indonesia saat ini ada 10 jenis di antaranya Sinovac, Biofarma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, Sputnik V, Janssen, Confidencia dan Zifivax.

BERITA TERKAIT