test

News

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:50 WIB

Instruksi Kapolri Soal Potong Kepala, Kapolda Metro: Saya Blender Sekalian

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News/ Yeni).

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu sempat menyatakan bakal ‘memotong’ kepala dari unit jajaran di kepolisian jika tidak menjalankan tugas dengan benar.

Hal tersebut kemudian direspon Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Fadil menyebut, apa yang dikatakan Kapolri harus direspon dengan serius.

“Saya bilang tadi sama pak Dirlantas, Pak Kapolri sudah memerintahkan kalau tidak mau memotong ekornya yang busuk ya kepalanya saya potong. Tapi kalau saya, saya tambahkan, saya akan blender kepalanya sekalian yang busuk itu,” terang Fadil saat memberikan sambutan dalam lomba ketangkasan berkendara di Kapolda Cup di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (30/10/2021).

Menurutnya, seluruh pimpinan di Polda Metro Jaya harus memiliki kemampuan untuk melatih dan mengawasi anggotanya dengan benar. Sehingga tidak terjadi kelalaian dalam melaksanakan tugas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News/ Yeni).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News/ Yeni).

Kalaupun anggota melakukan kesalahan, Fadil menjelaskan kesalahan utama berada di pimpinan yang kurang dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya. 

“Latih anggota, awasi anggota dan siapkan anggota. Asah kemampuannya, turun lapangan dan persenjatai mereka (sesuai kemampuannya),” imbuhnya.

“Kalau anggota salah, ya berarti itu salah kamu juga yang tidak melakukan pembinaan dengan memadai," sambungnya. 

"Makanya kita semua harus tegak lurus dengan yang diarahkan pimpinan dan yang dimaui masyarakat. Semuanya agar Polda Metro Jaya berjaya di lapangan,” tutupnya. 

BERITA TERKAIT