test

Olahraga

Rabu, 27 Oktober 2021 22:01 WIB

Sulit Bersaing, Barcelona Miliki Masalah Dalam Produktivitas Gol

Editor: Ferro Maulana

Skuad Barcelona. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Barcelona mempunyai masalah besar dalam urusan menghasilkan gol. Tak salah, bila Tim Catalan tersebut kemudian sulit bersaing dengan tim-tim besar.

Perubahan formasi terus dilakukan Barcelona di bawah kepelatihan Ronald Koeman. Tiga formasi andalan pelatih asal Belanda itu yaitu, 3-5-2, 4-2-3-1, dan 4-3-3.

Percobaan Koeman terbilang cukup mengejutkan di mana ia sempat memainkan para bek seperti Gerard Pique dan Sergino Dest di area lini serang.

Alih-alih membantu melesakkan gol, langkah Koeman justru terlihat begitu memaksa.

Situs Marca melaporkan, Barcelona memang begitu bermasalah saat harus mencetak gol. Tercatat, mereka baru mengemas satu gol di Liga Champions dan 15 gol di La Liga.

Catatan tersebut jelas tidak cukup untuk Barcelona bisa bersaing melawan tim-tim besar.

Sebut saja, Barcelona keok dengan skor identik 0-3 ketika berjumpa Bayern Munchen dan Benfica.

Barcelona juga kalah dari Atletico Madrid dan Real Madrid dengan skor 0-2 dan 1-2.

Jelas terlihat formula mencetak gol ke gawang lawan harus dicari oleh Koeman. Kembalinya Aguero yang melesakkan satu gol ke gawang Real Madrid diharapkan menjadi kunci kebangkitan lini serang Lau Blaugrana.

Sementara itu, Luuk de Jong harus membuktikan diri sebagai bomber tengah. Sedangkan, Memphis Depay seperti mati kutu ketika menghadapi tim-tim besar.

Koeman pun wajib menemukan cara terbaik untuk lini serang Barcelona. Bila tidak, bisa jadi Barcelona tanpa gelar juara musim ini.

 

BERITA TERKAIT