test

Entertainment

Selasa, 26 Oktober 2021 15:20 WIB

Tempat Karaokenya Mati Suri, Inul Daratista Curhat ke Jokowi

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Pedangdut Inul Daratista. (Foto: PMJ News/Instagram @inul.d)

PMJ NEWS - Bisnis rumah karaoke milik pedangdut Inul Daratista mati suri terhantam pandemic Covid-19. Dia mengaku resah menunggu kepastian kapan rumah karaoke miliknya bisa Kembali dibuka.

Keresahannya itu dia curahkan kepada Presiden Joko Widodo. Ia mengeluhkan usahanya yang belum bisa kembali berjalan. Selain Presiden Jokowi, dalam postingannya itu, Inul juga men-tag Menparekraf Sandiaga Uno dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Di laman Instagramnya, Inul Daratista mengaku iri dengan beberapa tempat hiburan lain yang sudah mendapatkan izin untuk buka. Padahal menurutnya tempat-tempat tersebut belum tentu menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan rumah karaoke, menurut Inul, akan lebih mudah menerapkan protokol kesehatan karena biasanya yang datang adalah keluarga dan kerabat dekat.

"Banyak tempat hiburan yang diizinkan buka, berani nekat, tapi aman-aman saja, padahal risikonya jauh lebih besar," tulis Inul.

"Sedangkan, tempat hiburan karaoke dengan kerabat sendiri, tidak melibatkan banyak orang, belum dapat izin. Seperti diperlakukan anak tiri," lanjutnya.

Dengan alasan tersebut, wanita bersuamikan Adam Suseno itu pun memohon ke Jokowi agar memberikan izin resmi untuk rumah karaoke agar bisa kembali beroperasi.

"Mengharapkan untuk dapat izin resmi. Tapi sampai sekarang belum turun, kami menunggu dengan doa dan harapan," ujar pelantun Buaya Buntung ini.

Dalam unggahan itu, Inul Daratista tidak cuma mengajukan permohonan ke Jokowi. Curhatan tersebut juga diharapkan sampai ke sejumlah menteri, seperti Luhut Binsar Pandjaitan dan Sandiaga Uno.

"Kemana lagi saya mengadu?" tanya Inul Daratista.

"Saya cuma rakyat jelata, bukan jajaran orang penting di negeri ini. Usaha saya juga kecil, tapi begitu banyak orang yang hidupnya bergantung kepada saya," imbuhnya menjelaskan.

BERITA TERKAIT