test

Olahraga

Jumat, 22 Oktober 2021 08:32 WIB

AS Roma Dipermalukan Klub Gurem Norwegia, Jose Mourinho Marah-marah

Editor: Ferro Maulana

Klub Norwegia Bodo/Glimnt 6-1 AS Roma. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Pelatih sekaligus manajer Jose Mourinho meluapkan kemarahannya setelah AS Roma ditaklukkan tim asal Norwegia, Bodo/Glimnt di lanjutan Europa Conference League. 

Mourinho mengaku salah menurunkan starter bagi pasukannya. 

Jose Mourinho melakukan sembilan perubahan terhadap starter AS Roma kala bertandang ke Aspmyra Stadion, Kamis (21/10/2021) malam WIB ketimbang pada laga-laga sebelumnya. 

Tak main-main, dampak dari perubahan itu menyebabkan AS Roma menelan kekalahan memalukan 1-6. Mourinho pun langsung mencak-mencak.

Pria asal Portugal itu mengungkapkan sejumlah pemain yang diberi kesempatan menyia-nyiakan peluang mereka. 

Pelatih AS Roma Jose Mourinho. (Foto: Dok Net/ Istimewa)
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

Walaupun menolak menyebut langsung nama-nama pemain yang dimaksud. Namun, nama-nama seperti Riccardo Calafiori, Marash Kumbulla, Bryan Reynolds yang baru mendapat kesempatan main diyakini merupakan pemain yang bikin Mourinho kecewa.

Itu belum termasuk Gonzalo Villar, Ebrima Darboe yang mengisi posisi di lini tengah, dan Borja Mayoral yang baru kali pertama diturunkan sebagai starter di musim 2021/2022 ini.

“Saya memutuskan untuk bermain dengan susunan pemain ini. Jadi tanggung jawab ada pada saya,” tutur Mourinho, melansir laman Sky Sports Italia.

“Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan main kepada mereka yang sudah bekerja keras," ucapnya. 

"Saya juga sengaja untuk mengistirahatkan banyak pemain dengan merotasi skuad di lapangan sintetis dalam cuaca dingin," sambungnya. 

Ketika pertarungan memasuki paruh kedua, Mourinho mulai memasukkan pemain-pemain andalannya seperti Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, hingga Henrikh Mkhitaryan. 

Tetapi, perubahan komposisi pemain tersebut sudah tak banyak membantu.

“Namun kami kalah melawan tim yang menunjukkan kualitas lebih pada malam ini. Sederhana itu," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT