test

News

Senin, 18 Oktober 2021 17:05 WIB

Berantas Narkoba, Kapolda Metro Bentuk Program RW Bebas Narkoba

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan jajarannya. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan pihaknya akan memperbanyak pembentukan program RW Bebas Narkoba di setiap Kampung Tangguh Jaya.

Hal tersebut merupakan langkah antisipasi dan pencegahan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat, khususnya kalangan remaja pasca digagalkannya peredaran ganja 1,730 ton jaringan Aceh-Medan-Jakarta.

"Kita ingin generasi kita berkembang menjadi pemuda yang tangguh bukan malah naik kelas dengan menggunakan sabu dan sebagainya," kata Fadil dalam konferensi pers di Gedung Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

"Jadi di samping dengan menjaga pintu masuk Jakarta baik di darat dan laut, kami juga akan memperbanyak program RW bebas narkoba ke depannya untuk di kampung tangguh jaya. Kami akan bangun di segi kamtibmas yang tangguh dari narkoba," lanjutnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut berharap, peredaran narkoba dapat terus diusut dengan tuntas oleh jajarannya. Sehingga para pelaku dapat diberikan hukuman yang berat dan masa depan remaja tak terganggu.

"Agar nantinya (pelaku) dapat diberi hukuman seberat-beratnya karena aksinya tersebut mengganggu masa depan anak muda, dimana mereka tidak tumbuh dengan baik," pungkas Fadil.

BERITA TERKAIT