Entertainment

Rabu, 13 Oktober 2021 12:57 WIB

Dear Oi Putri Nia Daniaty, Besok Diminta ke Polda Metro Lagi Ya!

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Anak penyanyi senior Nia Daniaty, Olivia Nathania bersama pengacaranya selesai diperiksa penyidik terkait dengan kasus dugaan penipuan CPNS fiktif. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan tambahan terhadap anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania terkait kasus dugaan penipuan CPNS. Oi, sapaan akrabnya akan menjalani pemeriksaan besok, Kamis (14/10/2021) pukul 10.00 WIB.

"Berdasarkan hasil penelitian berkas, kami jadwalkan ada pemeriksaan tambahan besok Kamis. Karena ada beberapa pertanyaan yang perlu diberikan ke O (Olivia Nathania)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (13/10/2021).

Setelah pemeriksaan tambahan rampung, Yusri menyebut penyidik akan melakukan gelar perkara.

"Mudah-mudahan Kamis yang bersangkutan bisa datang, sehingga Jumat bisa dilakukan gelar perkara untuk menentukan apakah kasus ini bisa naik ke penyidikan," jelasnya.

Sebelumnya, Olivia Nathania (Oi) dan sang suami Rafly N Tilaar (Raf) dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas aksi penipuan dan penggelapan CPNS serta pemalsuan surat sejak 2019 lalu.

Terdapat 225 orang yang menjadi korban penipuan ini.

Laporan tersebut tercacat dengan nomor STTLP/B/4728/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 24 September 2021.

Kuasa hukum 225 korban, Odie Hudianto menjelaskan keduanya mengaku  dapat memasukkan seseorang untuk lolos posisi PNS melalui jalur prestasi dengan modus menggantikan PNS yang meninggal dunia karena Covid-19.

Oi dan Raf memasang tarif yang beragam untuk satu posisi PNS, mulai dari Rp25-150 juta. Sementara nilai kerugian dari 225 korban yang ditipu mencapai Rp9,7 miliar.

Terkait dengan perkara ini, Oi dan Raf telah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor pada Senin (11/10/2021) kemarin. Dalam pemeriksaan tersebut keduanya kompak membantah dugaan penipuan CPNS tersebut.

BERITA TERKAIT