test

Politik

Minggu, 10 Oktober 2021 19:13 WIB

Tanggapan DPR Terkait Puncak Gelombang 3 Covid-19 pada Desember

Editor: Ferro Maulana

Anggota DPR Rahmad Handoyo. (Foto: DPR)

PMJ NEWS -  Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Rahmad Handoyo menimpali prediksi epidemiolog yang memperkirakan puncak gelombang ketiga Covid-19 akan terjadi akhir Desember 2021 hingga Januari 2022. 

Menurutnya, prediksi itu harus menjadi masukan penting bagi pemerintah.

"Kekhawatiran epidemiolog itu menjadi masukan bagi pemerintah. Dan itu bisa menjadi benar adanya kalau kita tidak mempersiapkan diri," tuturnya kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Rahmad menyoroti liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ia mengimbau warga jangan sampai euforia liburan Nataru berdampak terhadap naiknya kasus Covid-19 di Tanah Air. 

"Jangan sampai ke depan menjadi euforia liburan yang berduyun-duyun mudik ke kampung halaman masing-masing yang tadinya sudah di rumah," imbaunya menegaskan. 

Masih dari penuturan Rahmad, sejumlah saran baik bagi pemerintah maupun masyarakat. 

Pemerintah diharapkan mengatur betul pelaksanaan liburan Nataru juga mempercepat proses vaksinasi.

"Saya kira tetap diperpendek. Kalau perlu tidak ada cuti bersama. Mengingat situasi seperti ini," tuturnya.

"Kedua kita selalu gaungkan protokol kesehatan dan mengingatkan pemerintah dan jajarannya agar tidak lengah tidak puas diri terhadap capaian hari ini landainya Covid-19," tegas dia.

Ia menambahkan, masyarakat juga diharapkan untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19. 

Taat menjalankan prokes serta aktif terlibat dalam vaksinasi merupakan bagian dari keterlibatan masyarakat menghadapi Covid-19. 

BERITA TERKAIT