test

News

Sabtu, 25 September 2021 09:39 WIB

Jokowi: Saling Membantu Adalah Kunci Bangsa Kita Tetap Tangguh

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan secara virtual. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut langkah saling membantu tanpa melihat perbedaan adalah kunci agar bangsa Indonesia tetap tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Negara saat memberiakan sambutan pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (DPN PKP) secara virtual, Jumat (24/9/2021).

"Saling membantu tanpa melihat perbedaan adalah kunci agar bangsa kita tetap tangguh," ujar Jokowi yang disiarkan kanal Youtube DPN PKP.

Presiden mengatakan hampir dua tahun terakhir pemerintah telah bekerja untuk mengatasi pandemi Covid-19. Melalui langkah-langkah luar biasa seperti menangani bidang kesehatan, memberikan perlindungan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan dan miskin, serta memberikan dukungan bagi UMKM dan dunia usaha agar mampu bertahan dan bergerak kembali.

Selain itu, pemerintah juga bergerak dalam memperoleh vaksin yang sedang diperebutkan negara-negara di dunia dan cukup berhasil mengamankan pasokan vaksin Covid-19 yang diperebutkan hampir 220 negara.

"Bahkan saat ini kita berada di peringkat enam dunia, sebagai negara dengan jumlah orang terbanyak yang telah divaksin dan berdasarkan total suntikan," tuturnya.

Kendati begitu, Jokowi mengatakan pemerintah tidak bisa sendirian dalam menghadapi krisis. Menurut dia, partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan, dengan bersatu, bergotong-royong menghadapi pandemi.

Pada kesempatan tersebu, Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta dalam menangani pandemi, mengajak masyarakat agar disiplin protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi serta menunjukkan rasa saling peduli.

BERITA TERKAIT