test

Regional

Jumat, 24 September 2021 20:08 WIB

Kuasai Harta Korban, Polisi Ungkap Pembunuhan Sadis di Samarinda

Editor: Ferro Maulana

Seorang perempuan ditemukan tak bernyawa. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ NEWS -  Kepolisian berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis di Samarinda, Kalimantan Timur, terhadap seorang perempuan bernama Juwanah (25) yang jasadnya dibuang ke semak-semak.

Adapun tersangka pelaku RS (34) yang dibekuk, akhirnya menunjukkan lokasi jasad korban yang dibuang, pada Kamis (24/9/2021).

Tersangka RS mengaku kepada penyidik bahwa sebagai pacar Juwanah. Ia tega membunuh wanita tersebut lantaran ingin menguasai harta bendanya.

Selain itu, tersangka juga membawa kabur barang pribadi korban. Yaitu, handphone dan perhiasan.

Padahal sebelumnya, korban Juwanah dilaporkan hilang oleh keluarganya ke kepolisian pekan kedua September 2021. Polisi menyelidiki laporan tersebut dan diketahui Juwanah terakhir kali bersama tersangka RS.

"Kami amankan RS ini Kamis malam kemarin di rumahnya," ungkap Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda Ipda Dovie Eudy, kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Tersangka RS mengakui sudah membunuh Juwanah yang disebutnya sebagai kekasih. Peristiwa berdarah tersebut terjadi pada Senin (6/9/2021) malam lalu, ketika dirinya dan Juwanah berjalan keliling kota menggunakan mobil.

"Pelaku mengaku dia pacar korban. Korban juga punya suami. Namun keterangan itu semua masih kami dalami. Kejadiannya memang tanggal 6 September malam," ucap Kanit Jatanras.

"Ini tadi direka ulang. Ternyata sudah direncanakan pelaku. Karena sudah menyiapkan pisau saat berjalan berdua menggunakan mobil itu. Ya, motifnya sementara perampokan karena pelaku terdesak (perlu) uang," sambungnya.

Tak hanya menghabisi nyawa korban, RS juga membawa kabur barang pribadi korban yakni dua unit ponsel dan perhiasan.

 

BERITA TERKAIT