test

Suara Pilkada

Jumat, 24 September 2021 16:50 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Langsung PON XX Papua

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi. (Foto: Instagram Jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka secara langsung PON XX dan Peparnas di Papua pada Sabtu (2/10/2021).

Rencana kedatangan Kepala Negara untuk membuka PON XX di Papua ini dijelaskan Menko Polhukam Mahfud MD.

"Dalam sebulan terakhir, pemerintah terus berupaya memastikan keamanan dan persiapan PON dengan berkunjung ke Bumi Cendrawasih," terang Mahfud, dalam siaran pers tertulisnya, di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud Md saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Kemenko Polhukam).
Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud Md saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Kemenko Polhukam).

Adapun pada Kamis (30/9/2021) depan, Mahfud akan kembali terbang ke Papua mendahului kedatangan Presiden Jokowi. Menko Polhukam akan didampingi Mendagri Tito Karnavian dan para pimpinan TNI-Polri.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud menjelaskan masyarakat dapat melihat secara langsung berbagai pertandingan PON XX di Papua dengan sejumlah syarat.

Dirinya menegaskan, jumlah penonton akan dibatasi. Kemudian, penonton yang bisa menyaksikan pertandingan yaitu yang telah divaksin Covid-19.

BERITA TERKAIT