test

News

Selasa, 21 September 2021 16:35 WIB

Tinjau Vaksinasi Pelajar di Banten, Jokowi: Cepat Selesaikan Agar PTM Aman

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi pelajar di Banten. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMAN 4 Kota Serang, Selasa (21/9/2021) siang. Peninjauan ini sebagai rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Banten.

"Saya senang sekali hari ini bisa melihat, bisa meninjau vaksinasi massal terutama untuk para pelajar di Provinsi Banten," ujar Jokowi di sela-sela peninjauan seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Pada kesempatan yang sama, Presiden menyempatkan diri untuk berdialog melalui konferensi video dengan para pendidik dan peserta didik di sejumlah sekolah lain di wilayah Banten yang juga sedang melaksanakan vaksinasi massal.

Dalam perkacapan virtual tersebut, Jokowi meminta agar vaksinasi dapat segera diselesaikan agar para pelajar dapat melakukan pelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan aman.

"Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar, persentasenya juga sangat bagus," tuturnya.

"Segera saja yang masih belum diselesaikan sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman karena sudah dilindungi oleh vaksin," imbuhnya.

Saat berdialog dengan Presiden, sejumlah kepala sekolah memaparkan mengenai proses vaksinasi dan PTM di sekolah masing-masing. Kepala SMAN 1 Ciomas Kabupaten Serang, Aan Hernawan menyampaikan hari ini pihaknya menargetkan untuk melakukan vaksinasi kepada 307 siswa.

"Ini sisa, karena sudah dua kali kita melaksanakan vaksinasi massal bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Ciomas. Alhamdulillah (pembelajaran) tatap muka sudah dimulai sudah dua minggu ini," jelas Aan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, beserta Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Serang Syafrudin.

BERITA TERKAIT