test

News

Selasa, 21 September 2021 13:50 WIB

Jika Ada Oknum Tawarkan Vaksin Dosis Ketiga, Kemenkes: Laporkan Segera

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Masyarakat antusias datangi gerai Vaksin Presisi Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyampaikan vaksin dosis ketiga atau booster hingga saat ini masih menjadi prioritas untuk tenaga kesehatan. Ia meminta masyarakat untuk melapor jika menemukan oknum yang menawarkan vaksinasi dosis ketiga.

"Jika melihat oknum menawarkan vaksin dosis ketiga kepada masyarakat, selain prioritas utama untuk tenaga kesehatan, maka silakan lapor ke pihak berwenang," kata Nadia dilansir dalam siaran persnya, Selasa (21/9/2021).

Menurut Nadia, vaksin dosis ketiga diberikan ke tenaga kesehatan lantaran mereka memiliki resiko tinggi terpapar virus Covid-19.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memprioritaskan pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang sama sekali belum menerima suntikan vaksin atau belum lengkap. Masyarakat yang ingin mendapatkan dosis ketiga vaksin diminta untuk menahan diri terlebih dahulu.

"Yang lebih penting memang kekebalan komunitas. Lebih banyak orang mendapatkan vaksin akan jauh lebih baik dibandingkan imunitas yang terpusat pada individu tertentu saja," tukasnya.

BERITA TERKAIT