test

News

Kamis, 16 September 2021 12:35 WIB

Kemendagri Minta Pemda Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Guru

Editor: Ferro Maulana

Vaksinasi untuk guru. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Kementerian Dalam Negeri Edy Suharmanto menjelaskan, pihaknya siap mendorong pemerintah daerah (Pemda) dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap para guru serta tenaga kependidikan.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap PTM terbatas, Kemendagri akan melakukan pertemuan dengan sekretaris daerah serta melibatkan juga para camat, lurah, dan kepala desa,” ujar Edy dalam siaran pers Kemendikbud Ristek, kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

“Untuk mendorong daerah dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan," ujarnya menambahkan.

Menurut Edy, Kemendagri sangat mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 kepada para guru guna mempercepat PTM terbatas di sekolah.

"Kemendagri sangat mendukung percepatan program vaksinasi untuk para guru dan tenaga pendidik agar PTM terbatas dapat dilaksanakan secepatnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim juga mendorong pemerintah daerah agar segera menuntaskan vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga kependidikan.

BERITA TERKAIT