test

Kesehatan

Senin, 23 Maret 2020 16:03 WIB

Polri dan Pemda Kompak Cegah Penyebaran Virus Corona

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid - 19 di wilayah Kepulauan Seribu, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli berkolaborasi dengan jajaran Satpol PP, Dishub, serta Dinkes Kelurahan Pulau Lancang menggelar kegiatan screening suhu tubuh kepada penumpang kapal yang tiba di dermaga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Senin (23/03/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan berkaca kepada fenomena penyebaran Covid - 19 atau yang dikenal sebagai Virus Corona di wilayah Indonesia mulai mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Bripka Zulkifli mengatakan bahwa Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Kelurahan Pulau Lancang berkomitmen untuk bekerjasama melawan penyebaran Covid - 19 di wilayah Pulau Lancang dengan rutin melakasanakan pengecekan suhu tubuh terhadap penumpang yang singgah di dermaga.

Kegiatan screening suhu tubuh kepada penumpang kapal. (Foto: PMJ News)

Selanjutnya ia menambahkan bahwa Polri dan Dinkes Kelurahan Pulau Lancang juga menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan ke berbagai fasilitas umum yang ada di Pulau Lancang demi membunuh dan memutus penyebaran Covif - 19 di wilayah Pulau Lancang.

"Polri dan Pemerintah Kelurahan Pulau Pati telah sepakat untuk bekerjasama memerangi penyebaran virus corona di wilayah kami", ujar Bripka Zulkifli.

"Kegiatan screening suhu tubuh merupakan salah satu langkah mengidentifikasi serta mencegah penyebaran virus ini. Alhamdulillah sampai saat ini, penumpang yang kami screening suhu tubuhnya masih menunjukan angka normal", jelasnya.

"Kami juga melaksanakan penyemprotan desinfektan ke beberapa fasum yang ada di Pulau Lancang sebagai upaya menekan penyebaran virus corona ini", ungkapnya.

"Kami pun memberi himbauan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan membiasakan hidup bersih dan higienis demi menjaga imunitas tubuh", tutupnya. (FER)

BERITA TERKAIT