Regional

Rabu, 15 September 2021 12:05 WIB

TNI: Pesawat Rimbun Air Jatuh di Distrik Sugapa dan Hancur Berkeping-keping

Editor: Ferro Maulana

Pesawat Rimbun Air Pk OTW yang hilang kontak. (Foto: PMJ News/ Polda Papua)

PMJ NEWS - Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Edi Dipramono menjelaskan Pesawat Rimbun Air jatuh di Distrik Sugapa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Kondisi pesawat jatuh pasca hilang kontak tersebut terbakar dan hancur berkeping-keping.

"Titiknya hanya 3,4 Km dari Bandara dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 KM," ungkap Mayor Edi kepada pewarta, Rabu (15/9/2021).

Mayor Edi melanjutkan, berdasarkan pengamatan helikopter yang menemukan, pesawat Rimbun Air dalam keadaan terbakar dan hancur.

Masih dari keterangan Mayor Edi, pesawat Rimbun Air PK 300 milik PT Intan Angkasa dilaporkan hilang kontak pada Pukul 07.37 WIT.

Pesawat itu take off dari Nabire untuk menuju Sugapa. Pesawat tersebut tidak mengangkut penumpang dan hanya membawa kargo berisi bahan bangunan dan sembako.

Sekarang tim gabungan dari masyarakat yang terdiri atas tokoh masyarakat, adat dan agama sedang menuju lokasi jatuhnya pesawat. Hal itu dilakukan lantaran wilayah tersebut dikuasai OPM pimpinan Zakius.

"Sesuai perintah Kapolres Intan Jaya yang gerak ke TKP masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, karena Kelompok OPM pimpinan Zakius yang menguasai lokasi  tersebut," tandasnya.

BERITA TERKAIT