Olahraga

Selasa, 14 September 2021 22:01 WIB

Hadapi Zenit di Liga Champions, Chelsea Turunkan Pemain Lapis Kedua

Editor: Ferro Maulana

Chelsea Vs Zenit di Liga Champions Eropa. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di laga lanjutan Premier akhir pekan ini.

Hal itu menyebabkan manajer sekaligus pelatih The Blues Thomas Tuchel hanya membawa pemain lapis keduanya saat menghadapi Zenit St. Petersburg.

Meski begitu, Tuchel berharap timnya tetap mampu meraih kemenangan.

Chelsea tanpa sejumlah pemain pilarnya saat melakoni duel perdana fase grup Liga Champions menghadapi Zenit St. Petersburg di Stamford Bridge, Rabu (15/9) dinihari WIB.

Tercatat, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva merupakan deretan pemain yang harus absen karena alasan masing-masing.

Sebagai gantinya, Tuchel bersiap memasukkan sejumlah pemain lapis kedua seperti Malang Sarr, Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek.

Alasan utamanya apalagi kalau bukan karena padatnya jadwal pertandingan yang harus dimainkan selama sepekan terakhir.

Usai sebelumnya melawan Aston Villa akhir pekan kemarin, tiga hari berselang Chelsea langsung bersiap menghadapi Zenit dan berikutnya menantang Tottenham pada Minggu (19/9/2021).

Tak heran, banyak yang memprediksi bahwa Chelsea tak menganggap penting laga kontra Zenit dan tak berambisi menjadi juara grup H bersaing dengan Juventus.

Tetapi Tuchel memastikan bahwa targetnya di laga melawan Zenit tetaplah sebuah kemenangan.

“Sarr berada di skuad, Ruben ada di skuad, Ross Barkley juga ada di skuad melawan Aston Villa pada hari Sabtu dan masuk skuat lagi,” beber Tuchel di situs resmi Chelsea.

“Kami punya persaingan skuad yang ketat, grup kecil namun penuh dengan kualitas tinggi. Untuk alasan apa pun mereka tidak mendapatkan klub baru, tetapi itu tidak masalah,” ucapnya.

“Sekarang mereka berada di dalam tim dan kami berencana memberi kesempatan buat mereka yang jarang bermain sejauh ini,” bebernya menambahkan.

“Tapi kami bakal tetap kompetitif. Setelah menjadi bagian grup ini, Anda harus sesuai dengan harapan tinggi yang dimiliki dan Anda harus melakukannya,” ujarnya.

“Anda harus siap untuk pertandingan dan memberikan yang terbaik untuk menang,” tutupnya.

 

BERITA TERKAIT