test

News

Senin, 13 September 2021 11:05 WIB

Selalu Tinjau Vaksinasi di Setiap Kunjungan ke Daerah, Ini Tujuan Jokowi

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi. (Dok Setpres).

PMJ NEWS - Vaksinasi Covid-19 menjadi perhatian serius pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan membentuk herd immunity. Hal itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo di setiap kesempatan.

Ia juga selalu mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah. Ini untuk memastikan program vaksinasi di daerah betul-betul berjalan lancar.

Jokowi selalu meninjau langsung vaksinasi pintu ke pintu atau door to door bagi masyarakat di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). Terdapat 8.000 masyarakat di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukaharjo yang ditargetkan ikut vaksinasi door to door.

"Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa," kata Jokowi di Youtube Sekretariat Presiden, hari ini, Senin (13/9/2021).

"Karena saya ingin memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota di seluruh tanah air," sambungnya.

Vaksinasi dengan sistem jemput bola, petugas mendatangi rumah warga yang ingin divaksin Covid-19. Jokowi menyebut vaksinasi door to door merupakan salah satu cara agar masyarakat semakin mudah mendapat akses vaksin.

"Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksin ini sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19, harapan kita itu," ucap Jokowi.

BERITA TERKAIT