Olahraga

Jumat, 10 September 2021 13:35 WIB

Kapolri dan Panglima TNI Dapat Penghargaan di Haornas ke-38

Editor: Ferro Maulana

Kapolri dan Panglima TNI bersama Menpora. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan penghargaan untuk beberapa tokoh di peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38.

Antara lain, yang mendapat penghargaan yaitu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Untuk diketahui, peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 digelar pada Kamis (9/9/2021) di GOR POPKI Kemenpora, Cibubur, Jakarta.

Sejumlah insan olahraga diberikan penghargaan atas jasa dan kontribusinya dalam memajukan olahraga di Tanah Air. Mulai dari atlet, wasit, pembina olahraga, guru, dosen, sampai wartawan.

Kapolri dan Panglima TNI memperoleh penghargaan lantaran dinilai ikut berkontribusi memajukan olahraga nasional.

Kapolri juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Kemudian, Panglima TNI adalah Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI).

“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang telah berkontribusi terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di Tanah Air,” ujar Menpora Amali kepada wartawan.

Selain Kapolri dan Panglima, terdapat pula nama atlet bulutangkis peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Selanjutnya, tertulis nama atlet parabulutangkis Leani Ratri Oktila, peraih tiga medali pada Paralimpiade Tokyo 2020 yakni 2 emas dan 1 perak.

Berikutnya, ada nama Khalimatus Sadiyah peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020, dan Hari Susanto peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020.

Tercantum juga nama Wahyana, wasit bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Lalu, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Agung Firman Sampurna; Ketua Umum PABSI yang juga CdM Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Perkasa Roeslani selaku Ketua Umum KONI, Marciano Norman dan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari yang juga menjabat CdM Olimpiade Rio de Jeneiro 2016.

Kemudian, ada Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun; Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia; Hayono Isman dan Ketua Umum PWI Atal S Depari.

Berlanjut ke kategori dosen olahraga, penghargaan diberikan kepada Prof Sumaryanto (Rektor UNY), Prof Jamal Wiwoho (Rektor UNS); Prof Mochmamad Asmawi, Guru Besar Bidang Ilmu Keolahragaan UNJ; Prof Tandiyo Rahayu yang menjabat Dekan UNS.

BERITA TERKAIT