test

Kesehatan

Sabtu, 28 Maret 2020 11:04 WIB

6 Jenis Buah yang Wajib Dikonsumsi Saat Pandemi Virus Corona

Editor: Hadi Ismanto

Buah-buahan tentu bermanfaat bagi tubuh agar tetap fit dan bugar (Foto: Dok Net)

PMJ - Penyebaran virus corona dinilai kian masif. Hingga kini belum ada vaksin atau obat penawar untuk menangani COVID-19 ini. Salah satu cara melindungi diri agar tidak tertular virus ini adalah dengan menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh.

Mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan tentu bermanfaat bagi tubuh agar tetap fit dan bugar. Namun kebanyakan sering mengabaikan manfaat buah yang kaya vitamin dan baik konsumsi sehari-hari.

Seperti dilansir laman Healthline, Sabtu (28/3/2020), berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita selama pandemi Corona Covid-19.

1. Apel

Apel kaya serat, vitamin C, dan banyak antioksidan. Apel juga dapat dijadikan camilan sempurna, jika merasa lapar diantara waktu makan.

2. Alpukat

Alpukat memang berbeda dari kebanyakan buah lainnya. Buah ini kaya akan lemak sehat bukan karbohidrat. Tidak hanya bentuknya yang lembut dan seperti krim dan enak tetapi juga tinggi serat, kalium, dan vitamin C.

3. Pisang

Pisang adalah satu diantara sumber kalium terbaik di dunia dan juga sangat mudah untuk ditemukan. Pisang tinggi vitamin B6 dan serat.

4. Blueberry

Blueberry tidak hanya lezat, tetapi juga bisa menjadi sumber antioksidan paling kuat di dunia. Buah ini bisa disajikan sebagai cemilan atau makanan pencuci mulut.

5. Jeruk

Jeruk dikenal memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Terlebih lagi, jeruk kaya akan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

6. Strawberi Strawberi sangat bergizi, rendah karbohidrat dan kalori. Jika kamu rutin mengonsumsinya akan meningkatkan kesehatan dan stamina tubuh.(Hdi)

BERITA TERKAIT