News

Senin, 6 September 2021 17:20 WIB

Covid-19 di DKI Menurun, Ariza Minta Warga Tetap Berada di Rumah

Editor: Ferro Maulana

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Fajar).

PMJ NEWS - Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan melaporkan, kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta telah menurun.

Adapun penurunan ini ditandai dengan penambahan kasus Covid-19 harian pada Minggu (5/9/2021) yaitu, hanya 303 orang.

Berbeda dengan data akhir Juli lalu, kasus positif Covid-19 bertambah lebih dari 20.000 per hari.

Walaupun kasus positif Covid-19 menurun, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta warganya tetap berada di rumah.

"Sekalipun penurunan sudah cukup baik, kami minta masyarakat tetap berada di rumah sebagai tempat yang terbaik dalam menjaga kesehatan dan keselamatan warga," tutur Ariza menegaskan, Senin (6/9/2021).

Selain tetap berada di rumah, Ariza meminta warganya mematuhi protokol kesehatan (prokes) yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Di kesempatan yang sama, Ariza juga mengingatkan warga mengikuti ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Laksanakan PPKM level 3 ini secara baik dan bertanggung jawab," ucapnya.

Ariza melanjutkan, persentase kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta turun menjadi 1,6 persen. Sementara angka kesembuhan naik menjadi 97,8 persen.

Di saat bersamaan, bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 menurun menjadi 15 persen.

"ICU turun lagi menjadi 27 persen," katanya lagi.

Riza memastikan, Pemprov DKI Jakarta tetap menjaga ketersediaan fasilitas kesehatan hingga tenaga kesehatan untuk menangani pasien Covid-19. Ia menegaskan, pihaknya tidak akan lengah meskipun kasus positif menurun.

BERITA TERKAIT