test

Olahraga

Minggu, 29 Agustus 2021 07:37 WIB

Arsenal Dipermalukan City 5-0, Pelatih Arteta Salahkan Kartu Merah

Editor: Ferro Maulana

Hasil pertandingan Manchester City 5-0 Arsenal. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Arsenal sempat yakin mampu mengimbangi gaya permainan Manchester City dalam laga lanjutan pekan ketiga Premier League 2021/2022. 

Tetapi naas, kartu merah yang diterima Granit Xhaka membuyarkan asa pasukan Meriam London. 

Bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (28/8) malam WIB, Arsenal dipaksa pulang dengan kekalahan memalukan lima gol tanpa balas. 

Ferran Torres menjadi momok menakutkan buat The Gunners berkat sepasang golnya di menit ke-7 dan ke-84. Sedangkan, tiga gol The Citizens lainnya dicetak oleh Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus dan Rodri.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: Dok Net)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: Dok Net)

Bila merujuk pada catatan Whoscored, The Citizen memang benar-benar tampil begitu perkasa atas tamunya tersebut. 

Sepanjang 90 menit laga berlangsung, Arsenal cuma diberi kesempatan melepaskan satu shots on target dan hanya punya 19 persen penguasaan bola berbanding 81 persen milik City.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan, timnya sebenarnya sempat tampil oke di awal pertandingan, namun kedodoran dan akhirnya kebobolan dengan mudah. 

Di samping itu, kartu merah yang diterima Granit Xhaka saat laga baru berjalan 35 menit kian menambah derita Arsenal di Etihad Stadium.

Dengan hasil tersebut, Meriam London pun kini harus rela berada di posisi juru kunci klasemen usai tak pernah menang di tiga laga awal Premier League. Termasuk belum sekalipun bisa bikin gol dan telah kemasukan sebanyak 9 gol. 

“Sangat kecewa dengan hal-hal yang terjadi di lapangan. Hasil tiga kali kalah dari tiga laga membuat situasi kian sulit sekarang,” beber Arteta, melansir situs resmi Arsenal.

“Saya pikir kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mengambil inisiatif serangan yang kami inginkan, dan tampil cukup kompetitif," ujarnya. 

"Tapi gol pertama kami tidak memotong umpan silang atau mengawal kotak dengan cukup baik,” ungkapnya. 

“Selanjutnya, kami kebobolan yang kedua beberapa menit kemudian dan setelah 20 menit berikutnya Granit mendapat kartu merah dan kami harus bermain 60 menit dengan 10 pemain melawan tim terbaik di Premier League. Yah, ini hari yang sangat sulit,” kesal pelatih Arsenal tersebut. 

BERITA TERKAIT