test

Olahraga

Rabu, 25 Agustus 2021 07:28 WIB

Duel Seru Chelsea Vs Liverpool, Mampukah Lukaku Permalukan Van Dijk?

Editor: Ferro Maulana

Chelsea Vs Luverpool. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Romelu Lukaku adalah bomber baru andalan Chelsea. Ketajamannya bakal diuji palang pertahanan tangguh Liverpool, Virgil Van Dijk. Namun, siapakah yang bakal menang?

Pekan ketiga Premier League 2021/2022 akhir pekan ini siap menghadirkan pertandingan super big match antara Chelsea menghadapi Liverpool. 

Duel kedua kedua tim siap dilangsungkan di Anfield Stadium, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Pertarungan Liverpool kontra Chelsea diyakini akan berlangsung seru dan sengit bila merujuk kepada reputasi dan penampilan keduanya sampai pekan kedua Liga Utama Inggris. 

Baik Chelsea maupun Liverpool yang saat ini berada di posisi dua dan tiga klasemen sementara, sama-sama telah menyarangkan lima gol dalam dua laga terakhir tanpa sekalipun kebobolan.

Adapun Romelu Lukaku yang berstatus pemain termahal di EPL saat ini usai didatangkan dari Inter Milan dengan banderol mencapai 115 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun diyakini akan kembali menjadi andalan di lini depan The Blues. 

Bomber Timnas Belgia tersebut tampil begitu sangat bagus ketika melakoni laga perdana melawan Arsenal akhir pekan kemarin dengan mengemas satu gol. 

Lukaku dianggap sudah sukses mempermalukan bek-bek Arsenal, termasuk Pablo Mari yang dibuat tersungkur dalam proses terjadinya gol yang dibuat Lukaku.

Ketajaman dan keakuratan striker 28 tahun itu kali ini akan diadu oleh pertahanan Liverpool yang sangat solid di bawah komando Virgil Van Dijk.

Sempat diragukan bisa tampil garang di awal musim mengingat Van Dijk sempat absen selama 10 bulan karena cedera lutut parah, namun faktanya Liverpool belum sekalipun kemasukan di dua laga awal Premier League musim ini.

Hal itu mengungkapkan walaupun telah absen lama di lapangan hijau, Van Dijk ternyata masih begitu tangguh buat para striker lawan.

Mantan bek Manchester United yang saat ini bekerja sebagai pundit, Rio Ferdinand pun sangat yakin Lukaku yang kuat dan telah sukses mempermalukan para bek Arsenal bakal mendapatkan perlawanan keras dari Van Dijk.

“Akan menarik pekan depan ketika kita melihatnya (Lukaku) melawan Van Dijk. Seseorang yang bisa menangani duel fisik, seseorang yang akan mengimbanginya, dan cerdik, seorang bek yang pintar,” beber Rio Ferdinand. 

BERITA TERKAIT