test

Olahraga

Senin, 23 Agustus 2021 22:01 WIB

2 Kali Kalah dan Terperosok di Papan Bawah, Ini Pernyataan Pelatih Arsenal

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Klub elit Liga Utama Inggris Arsenal mengalami dua kekalahan beruntun. Karena itu, saat ini The Gunners berada di titik terendahnya musim ini.

Namun demikian, pelatih sekaligus manajer Klub Meriam London Mikel Arteta percaya bahwa para pendukung belum waktunya panik.

Arsenal kembali menelan kekalahan keduanya secara beruntun di pentas Premier League musim 2021/2022.

Sebelumnya, Arsenal juga ditumbangkan tim promosi Brentford 0-2 di pekan pembuka akhir pekan kemarin. Klub Meriam London kembali dibuat tak bertaji saat harus menghadapi sang juara Liaga Champions, Chelsea di pekan kedua.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (22/8) malam WIB, Arsenal lagi-lagi tumbang dengan skor identik 0-2 atas The Blues.

Kondisi tersebut menyebabkan Arsenal harus terperosok ke posisi 19 klasemen sementara dan hanya unggul selisih gol dari Norwich City yang ada satu tingkat di bawah mereka.

Terjerembab di zona degradasi ditambah fakta bahwa Arsenal tak kunjung bisa bikin satu pun gol di dua laga awal Premier League musim ini.

Hal itu memunculkan kekhawatiran besar The Gunners akan kembali finish di papan tengah seperti dalam dua musim terakhir.

Tetapi, Mikel Arteta meminta semuanya tenang dan tak perlu ada kekhawatiran berlebihan dulu. Dengan Liga Inggris baru memainkan dua laga saat ini, peluang Arsenal untuk merangkak naik di tabel klasemen masih sangat besar.

“Kami sedang menghadapi momen yang sulit, mungkin salah satu terberat dalam sejarah klub,” beber Arteta.  

“Namun, kami belum akan melempar handuk. Klasemen belum selesai di Agustus,” tutupnya.

BERITA TERKAIT