test

Kesehatan

Selasa, 14 April 2020 18:00 WIB

Mantap! Polisi Berbondong-bondong Donorkan Darah ke PMI Bantu Korban DBD

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Jakut mendonorkan darahnya ke PMI. (Foto: PMJ News)

PMJ – Ratusan anggota Polri dari Polres Metro Jakarta Utara dan Ditpolair Baharkam Polri secara sukarela serta tulus mendonorkan darah mereka ke Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta Utara, hari ini Selasa (14/04/2020).

Kegiatan donor darah ini dilakukan usai adanya kelangkaan stok darah akibat ketakutan warga yang enggan mendonor di tengah pandemi corona (atau Covid-19) belakangan ini.

"Kita sumbangkan darah kita untuk kemanusiaan dalam hal ini melalui PMI. Kita mendapatkan informasi bahwa stok darah yang ada di PMI ini menipis," tutur Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan saat dikonfirmasi, di Jakarta.

Anggota Polres Metro Jakarta Utara dan Ditpolair Baharkam Polri donorkan darahnya ke PMI. (Foto: PMJ News).

Pengerahan ratusan anggota kepolisian untuk donor darah ini berdasarkan instruksi langsung dari Kapolri Jendral Idham Azis. Terdapat sebanyak 105 anggota Polres Metro Jakarta Utara dan 34 anggota Ditpolair Baharkam Polri yang mendonorkan darah mereka.

"Memang saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19 dan juga menghadapi wabah demam berdarah (DBD) yang tentunya di wabah demam berdarah ini perlu adanya transfusi darah," terang Kapolres Jakut.

Sementara itu, anggota Polres Metro Jakarta Utara sendiri akan bergilir melakukan donor darah ini, terutama mereka yang dalam kondisi sehat dan bugar. Lanjut Budhi, pengerahan anggotanya untuk mendonorkan darah akan terus dilakukan sampai kebutuhan darah di PMI Jakarta Utara terpenuhi.

Anggota Polres Metro Jakarta Utara dan Ditpolair Baharkam Polri donorkan darahnya ke PMI. (Foto: PMJ News).

"Bila nanti masih kurang dan sebagainya kita akan mencari lagi dan mengajak masyarakat yang lain untuk sama-sama berikan sumbangsihnya donorkan darahnya untuk kemanusiaan, salah satunya melalui PMI," urainya melanjutkan.

Masih di tempat yang sama, Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman mengaku berterima kasih dengan sumbangsih dari aparat kepolisian dalam mendonorkan darah mereka. Ia pun berharap, sumbangan darah dari aparat kepolisian bisa bermanfaat bagi kebutuhan darah di DKI Jakarta. (FER).

BERITA TERKAIT