test

News

Kamis, 19 Agustus 2021 18:12 WIB

Kapolda Metro: Pemasangan Stiker Agar Seluruh Warga Dapat Vaksin

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyemangati anak bernama Dede. (Foto: Dok PMJ).

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran buka suara soal isu maladministrasi terhadap pemasangan stiker vaksin di beberapa rumah warga sehubungan dengan program vaksinasi merdeka.

"Kami telah mendengar adanya beberapa orang yang mempertanyakan penempelan stiker di rumah warga dalam rangka program vaksinasi merdeka. Kita tahu, tujuan sebenarnya itu sangat sederhana yakni kami ingin memastikan masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi secara menyeluruh," tutur Fadil dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

Fadil menyebut, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19.

"Sebab kita memastikan hak masyarakat untuk sehat terpenuhi, kami ingin negara bisa hadir untuk memenuhi hak tersebut," lanjutnya.

Lebih jauh mantan Kapolda Jawa Timur ini menjelaskan, penempelan stiker dilakukan untuk mempermudah proses identifikasi petugas di lapangan sehingga dapat mengetahui secara cepat siapa saja warga yang belum menerima vaksin.

Ke depan, Fadil berharap masyarakat tidak lagi mempermasalahkan perihal penempelan stiker vaksin tersebut lantaran memiliki tujuan dan manfaat tersendiri.

Meski begitu, ia tidak menutup kemungkinan untuk terus menerima saran demi perkembangan penanganan Covid-19 yang lebih baik.

"Sebenarnya pemasangan itu ditujukan agar tidak terjadi kesalahpahaman, dan di sini bukan hanya warga yang belum divaksin saja yang ditempel stiker di rumahnya. Ada juga yang dipasang stiker untuk mengetahui kapan jadwal vaksinasi tahap kedua," urainya melanjutkan.

"Tapi di sini, dengan mengetahui tujuan dan manfaat tersebut semoga masyarakat tidak mempermasalahkannya lagi dan menjadi polemik. Tentunya, kami akan terus terbuka untuk semua saran perbaikan menuju Jakarta yang sehat, Jakarta yang bergairah,” tutupnya.

BERITA TERKAIT