test

News

Kamis, 19 Agustus 2021 17:05 WIB

Lihat Pedagang Kopi Baku Hantam, Kapolsek Setiabudi Turun Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolsek Setiabudi melerai dua kelompok pedagang kopi keliling yang terlibat perkelahian. (Foto: PMJ News/Instagram @beddy_ratakan).

PMJ NEWS - Dua kelompok pedagang kopi keliling atau biasa dikenal dengan sebutan istilah starbucks keliling (starling) terlibat perkelahian di kawasan Jalan Setiabudi Raya, Jakarta Selatan. Insiden ini terjadi pada Rabu (18/8/2021).

Melihat peristiwa tersebut, Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi langsung turun untuk melerai perkelahian tersebut. Dia menduga keributan terjadi karena rebutan lahan.

"Tidak sengaja, ada dua kelompok pedagang minuman yang menaiki sepeda berantem, kemudian saya turun dari mobil untuk melerai kedua kelompok tersebut yang saling membela temannya," ungkap Kompol Beddy kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

"Para pedagang itu diduga rebutan lahan," sambungnya.

Beddy pun mendamaikan kedua kelompok yang terlibat perkelahian. Mereka pun sepakat untuk saling memaafkan. Selanjutnya, Kapolsek meminta pedagang tidak membuat keributan lagi.

"Yang tadinya tidak mau saling memaafkan, bisa kita damaikan dan mau saling memaafkan," ucapnya.

Tak sampai di situ, Beddy yang melihat salah satu dagangan berantakan berinisiatif mengganti kerugian kepada pedagang tersebut. Pemberian ini, menurut dia, untuk modal berjualan mereka.

"Satu sepeda jatuh dan barang jualannya jatuh saya ganti ke penjual tersebut untuk modal dia jualan lagi," jelasnya.

BERITA TERKAIT