test

Olahraga

Jumat, 6 Agustus 2021 12:50 WIB

Raih 9 Gelar Juara Dunia, Valentino Rossi Umumkan Resmi Pensiun dari MotoGP

Editor: Ferro Maulana

Pebalap Valentino Rossi. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS - Pebalap Valentino Rossi resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP. Boleh dikatakan Rossi menjadi atlet balap tersukses MotoGP.

Rossi sudah berkarier selama 24 tahun dengan sembilan gelar juara dunia, satu gelar di kelas 125cc dan satu di kelas 250cc. Sementara tujuh lainnya ia catatkan di level tertinggi yaitu MotoGP.

Di usia 42 tahun, Rossi telah memiliki semua gelar balapan MotoGP. Ia menjadi salah satu pebalap dengan gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah.

"Ciao untuk semuanya, saya merasa sedikit terharu. Saya merasa malu di sini, saya minimal butuh meja," ujar Rossi, dalam siaran persnya kepada pewarta.

Pebalap Valentino Rossi. (Foto: Dok Net).
Pebalap Valentino Rossi. (Foto: Dok Net).

Bagi penikmat MotoGP tahun 90-an, warna kuning stabilo (warna kebesaran Rossi), tentu menjadi perhatian tiap kamera mengarah ke tribun penonton.

Adapun ribuan pendukung Rossi dengan berbagai atribut berwarna kuning stabilo selalu mendominasi.

Belum lagi, selebrasi 'khas' ala The Doctor usai balap jadi hiburan tersendiri selama MotoGP.

"Sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor,” ujarnya.

“Saya telah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun sehingga tahun depan hidup saya akan berubah setelah beberapa sudut pandang," sedihnya menutup pembicaraan.(Sumber: Express/ MotoGP).

BERITA TERKAIT